Kamis, 29 Januari 2015

pengalaman buruk makan di angkringan



angkringan
hayoo,, di sini siapa yang suka makan di angkringan,,??? ya jogja emang terkenal dengan angringan dan gudegnya bro,, angkringan sih apa,??? yaelah katanya kalau belum nyoba angkringan jogja belum sah tinggal di jogja,, angkringan itu bro semacam tempat makan yang pake gerobak dan kita makannya nangring kakinya haha makanya di sebut angkringan tapi ada juga lho yang makan di lesehan,, biasanya sih kalau rame rame dan kehabisan tempat nagkring heheh. biasanya mahasiwa sering banget nih kesini. seperti ini nih lesehannya,
suasana lesehan di angkringan
 apa aja sih menu di angkringan..?? nah tau kan nasi kucing,?? udah tersohor tuh,, nasi kucing nasi yang habis di makan kucing gan.??? atau nasi untuk kucing..?? yaelah bukanlah,, masa iya penjual mau ngasih kita makanan bekas makanan kucing -_- , nasi kucing itu gan nasi yang bentuknya kecil sekali makan , porsinya kecil seperti makanan yang biasanya untuk makan kucing hehehe makanya di namakan nasi kucing >.<. bukan hanya nasi kucing aja sih gan banyak menu lain juga yang ada di angkringan ini seperti sate usus, sate telor puyuh, ceker, dan minumannya itu jahe susu anget,, wahhh jos kan gan,,, ni contoh menunya,,,

menu angkringan


 lantas apa hubungannya dengan No to angkringan coba,,??? absurd banget nih penulis,, haha ane belum cerita gan,, sante aja dulu,, hehe angkringan kan terkenal murmer alias murah meriah ya,,, 1 bunkus nasi kucing aje 700-1000 rupiah, menurut ane sih yang mahal itu lauknya ya,,, sate usus 1500 telor puyuh 2000 gitu gitu deh,,, woyyy  buruan cerita, capek ane bacanya -_-... iya gan iya,, jadi gini ceritanya pas ane pertama menginjakkan kaki di jogja ane kan jalan jalan ke altar,, alun alun utara sama temen ane,, berdua gan haha, altar itu tempat nogkrong anak muda jogja gan,, wajib dateng keknya deh kalau ke jogja,, nah di altar kan ada angkringan,, ane makan lah sama temen ane di situ,, ane ingat banget sih cuma pesen 2 nasi kucing, 2 tahu bacem, 2 susu jahe ( bocor hehe), 2 sate telor, gorangan 2, temen ane cuma susu jahe aja 1 gelas. nah kan sambil makan di angkringan ( temen ane lesehan) ane ngobrol ma mbok mboknya,, tanya dari mana ane,, kuliah dimana, di sini di mana, pokoknya kepoo deh,, tanya detail banget, sudah makan ane ngobrol ma temen ane,, nah posisi ane masih di angkringannya,,, si mbok mboknya bilang,, 
" mas kalau mau ngobrol di lesehan aja,, nanti ada yang mau beli gk enak,, prekewuh (segan)" " oh iya buk maaf" kata saya,, segaralah saya turun lesehan.,, ngobrol lah saya di lesehan itu sambil menikmati udara malam jogja,, asik juga haha sampe bebrapa menit kira kira 50 menitan udah ngobrol,, eh si mbok mbok yang jualan itu ngomong lagi,,,
" mas udh lama duduk,, gantian sama yang lain,,, " kata mbok mboknya
" oh iya buk,," segeralah saya pergi untuk mbayar,, nah saya lihat padahal gk ada yang beli hemmm kesel banget sama mbok mbok nya padahal saya juga kan pembeli,, pembeli adalah raja,, sekali transaksi,,,
" berapa buk semuanya..???"
"tadi apa aja mas,,???"
" ini ini ini ini" ane jelasin menu yang masuk dalam perut ane.
" owh semuanya 31.000 mas,,"
"31.000 buk..??" ane mastiin kaget sih soalnya mahal menurt ane,,
"iya mas 31.000" kata mbok mboknya mastiin
"ane langsung bertatap muka sama temen ane bengong,, kaget juga dia,, tapi karena ane gk mau cari apa yaudah ane bayar aja segitu. pas di jalan temen ane tanya,,
" kok mahal amat emang kamu tadi cerita apa an ma ibuknya,,,??"
" cuma cerita aku di jogja, dari mana asalnya gitu gitu aja sih.."
" wohla koe ki polos banget to,, koe di manfaatke mumpung koe anyar neng kene hahahah ( owh kamuu polos amat sih,, kamu itu di manfaatkan karena kamu baru di sini,) " tertawa dia kan kamvrett.
" sial, yaudah aku gk mau lagi ke angkringan kalau gk bener bener kepepet dan di ajak,,," kataku gitu,, karena jengkel banget bro,,,
"kamu juga sih ngapain pake bahasa indonesia,, kalau di jogja usahakan pake bahasa jawa aja,, biar gk di mahalin hahaha"
" ya mana saya tau tong,,, saya kan jawanya belum lancar (meskipun saya suku jawa)"..


nah gitu lah bro awalnya saya gk suka makan di angkringan,, saya kan orangnya traumatik, jadi kalau udah sekali merasa di dzalimin (yaelah) ya udah males haha,, tapi gak semua penjuala angkringan gitu,  deket kos ane ada juga penjual yang menjual harga normal,,, tapi ane labih suka makan di burjo,, apa itu burjo,,?? (baca juga Burjo si penyambung hidup )
nih ada sedikit tips buat kamu yang baru di jogja,,,
1. kalau bisa pake bahsa jawa pake aja,,, itu sangat membantu,,,( sangat membantu yang ini, ane sering di kasih murah)
2. jangan polos,, kalu di tanya asal mana,, bilang aja sleman atau bantul,, haha
3. jangan abnyak bicara kalau di warung makan,, makan aja terus pulang,,,
4. tanyalah dulu harga menu makanan
heh itu lah beberapa tips singkat,,, 
jogjakarta itu indah,,, seindah kotanya,, i love jogjakarta,,
baca artikel yang lain ya gays...


1 komentar:

  1. rasis sekali, tipe tipe orang kayak gini yang gk bakal pernah maju di zaman modern ewh

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com