Jumat, 30 Januari 2015

Burjo si penyambung hidup

hallo sobat pembaca setia di blog antah berantah ini,, kembali lagi saya menceritakan pengalaman saya secara real melalui blog resmi dari saya. nah kenapa sih mam kok judulnya burjo penyambung nyawa,,?? emangnya lu mau mati terus burjo ngasih nyawa ke elu,,??? burjo itu mahluk apa ya,,??? sebentar sob, ane jawab satu satu pertanyaan lu semua tenang tenag,, oiya kenapa judulnya gitu,, ya bukan karena ane mau mati juga donk,, itu hanya kiasan sangat membantunya burjo di saat duit ane tinggal selembar gambar imam bonjol dan beserta beberapa uang koin, nah jadi gini kan awal awal ane di jogja (posisi udah kos sendriri udah gk ikut temen ane) ane mengalami kejadian luar biasa dahsyat,,, kiriman uang ane telat,, sebenernya pengirimannya gak telat, tapi sesuai jadwal, cuma uang yang dari koperasi di kirim ke Rek tabungan ane 1 mingguan baru nyampe,, nah kebayang kan gimana pusingnya kehidupan ane waktu itu,, jadi apa boleh buat masih awal di jogja udah puasa hari senin :( i feel sad, tapi ambil hikmahnya lah,, apa an tuh,,? ya dapet pahala :D hahaha. terus ane kumpulin uang yang ada di dalam dompet ane nah di dapatlah uang selembar imam bonjol selembar 2 ribuaan sama uang koin yang jumlahnya 10ribu,,, nah ane bingung uang segitu bisa 2 hari enggak,, karena menurut info 2 hari lagi uang nyampe,, jadi ane maksain diri ke burjo dengan bawa uang 17 ribu yang mayoritas koin,, hadehhh jalan aja kricik kricik bunyinya,, gpp lah demi nasib perut ane, ane paksain jalan sejauh 50 meter ke burjo,, dan ane pilih menu yang paliingggggg murah :) soalnya inget 2 hari baru nyampe, waktu itu ane pilih nasi sayur hahaha itu paling murah bro,, 5 ribu 1 porsi,, haha sama es teh,, kan buka puasa ceritanya,,. oiya buat orang yang dari luar pulau jawa pasti bertanya tanya apa sih itu burjo,, nah ane juga pertama bingung bro,, burjo itu apa,, burjo adalah kependekan dari Bubur Kacang Ijo,,, penjualnya itu orang dari jawa barat dan mayoritas cowok,, jadi kalau di panggil aa' burjo,, haha jadi kalau yang manggil cewek gini mungkin ya,,
" aa' beli nasi telurnya 1, sama es teh."
" oke ee'" :D haha enggak lah itu becanda,, hehe,, oiya sob meskipun namanya bubur kacang ijo,, tapi gk semua warungnya jualan bubur kacang ijo lho,, soalnya setiap saya tanya warung burjo pasti gak ada yang jual bubur kacang ijo,, aneh sih memnag haha,, tapi katanya sih ada yang jual bubur tapi ane gk pernah nemu ,, jadi kalau di jogja sempetin ya ke burjo,,, kalau kamu ke jogja lihat warung makan ada banner indomie dan di dinding warungnya warna cerah (biasanya kuning) dan ada banyak tulisan kopi gooday pasti itu yang di namakan warung burjo,, seperti ini ni,,, :D hebatnya lagi kebanyakan warung burjo itu buka 24 jam nonstop waw keren ya,, emang gk bubuk ganteng tuh mas masnya haha.

warung burjo

oiya menu di burjo itu banyak banget dan mungkin penuh singktan aneh bagi yang belum tau,,, contohnya
1. tante goreng ( tanpa telur goreng ) ini kalau kita mesen indomie
2. tante rebus ( sama aja kayak di atas )
terus menu lain, nasi sayur, orak arik, sarden, nasi telur,mie dokdok

dll komplit deh.

menu burjo

oke lanjuttt,, nah setelah makan habisnya itu 9.000 soalnya beserta gorengan juga ( i'm is maniac in gorengan ). setalah itu saya bayar,
" a' bayarnya pake uang koin mau,,??"
" wah kebetulan mas kalau ada uang koin lagi boleh tuh di tukerin sini aja.."
" oke deh mas,," wah ternyata orang lain prlu uang koin untuk kembalian juga,, haha jadi kalau beli pake uang koin gk malu lagi deh,, maklum bos bukannya sombong cuma di kampung aku yang di kalimantan uang koin udah jarang di pake,,
oke jadi seperti itu lah cerita kenapa burjo jadi penyambung hidup hahaha, makasih telah membaca,,

2 komentar:

  1. gak kebayang kalok gak ada burjo :v

    BalasHapus
  2. jenengku kok raono? cedak omahku ono burjo dodol burjo gan

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com