Sabtu, 31 Januari 2015

PSU ( maaf pak pesawat saya delay )


selamat siang gan, kembali saya coret coret lagi di blog ini, saat nulis ini ane sambil dengerin lagunya penyanyi legend indoonesia yaitu nike ardila. Di kampus ane, kampus ungu (amikom) sebelum melakukan masa orientasi bagi mahasiswa baru maka akan diadakan masa PSU (pelatihan super unggul) nah itu di mulai jam 8 pagi sampe jam 1 lumayan lho dapet snack, hehe itukan yang dicari anak kos makanan free, PSU diadakan 5 hari. seperti biasanya saya berangkat dengan tepat waktu, jam 8 mulai pengajaran, acaranya santai karena kita di minta untuk mengetahui karakter kita yang sesungguhnya, ini pun gak ada nilai yang keluar berupa angka, namu PSU sifatnya wajib karena ini mempengaruhi penilain, PSU ini 2 SKS lho, makanya wajib dateng deh kalau gk mau nyusul, PSU memakai seragam atau baju formal layaknya professional yaitu baju kemeja putih celana kain hitam sepatu panthofel (kalau bisa) dan pastinya memakai dasi. nah di PSU banyak banget materinya, tapi tenang seperti yang ane bilang tadi gak ada penilain khusus dalam artian berupa angka, asal masuk dan semangat insyaallah bagus nilainya.

ada kejadian kocak apa..?? ha ha ha kalau gk kocak ngapain ane share iya kan, nah tumben banget hari itu (lupa hari ) kalau gk salah hari kamis dan saya telat bangun dan buru buru take a bath and go to campus, jalan vroh ane jadi telambatnya makin parah, awalnya ane udah males masuk, tapi mengingat 2 SKS ane paksain aja deh, nah ane udah pasti bakalan telat dan bakalan kena hukuman, yah minimal nyanyi dan maksumal stand up comedy seperti teman teman yang udah pernah telat, karena itu sesuai perjanjian awa yang telah di sepakati. sampai juga saya di depan kampus dan segara menaiki gedung 4 dan mencari ruang 2.1 . sambil jalan dari depan kampus menuju ruang 4.2.1 (mirip nama seri android ya sob >.< ) otak saya selalu berputar mencari alasan yang pas supaya saya tidak di hukum dan bisa langsung duduk, nah saya gk mungkin dong memakai alasan klasik, ban bocor, kesiangan, yang pertama saya gk punya motor kedua jam PSU masuknya udah siang,, jadi apa yang akan saya perbuat,,??

saya bersama bidadari
tok tok yok krekk,, pintu ruangan 4.2.1 terbuka dan saya dag dig dug, pada awal masuk teman teman udah siap dengan muka yang senyum senyum dan tetawa jahat menyiapkan hukuman atas dosa yang saya perbuat, apalagi arief kayaknya seneng banget lihat saya menderita -_- . saya inget betul waktu itu pak barka satya yang mengajar PSU di hari ke 3 dan mengintrogasi saya kenapa saya telat,,
" hei siapa nama kamu,kenapa kamu telat.?" kata pak barka sambil menampakka mukanya yang mirip morgan sma*sh
" saya imam pak(padahal udah ada nick di saku baju saya -_- ), iya pak saya telat tadi pesawat saya delay " jawab saya tanpa rasa bersalah. dan seisi ruangan 4.2.1 yang awalnya ribut meyiapkan hukuman bagi saya sontk terdiam dan terperanga oleh kalimat yang baru saya ucapkan.
" kamu dari mana.?" tany pak barka lagi..
" saya dari kalimantan pak."jawab saya serasa tidak ada dosa.
" owh jadi kamu dari kalimantan ke jogja pulang pergi naik pesawat..?? hebat kamu ya,?
" iya pak, " (padahal dalam hati gua, aduhh naik pesawat aja baru sekali )
" waw habat ini alasannya, baru saya dengar alasan begini, pasawat delay, biasanya kan ban bocor, bangun kesiangan, angkot mogok dan lain lain hebat kamu ya.. " kata pak barka lagi dan percaya. dan saya pun terbebas dari hukuman dan teman teman di sekitar masih diam gk terlalu menghiraukan saya.

suasana kelas 4.2.1
pengisian materipun di lanjutkan nah dalam pertengahan materi pak barka  seolah masih mengganjal dengan alsanku tadi beliau datang lagi menghampiri ane, dan tanya ulang.
" emang kamu beneran pesawatnya delay..??" dengan ppertanyaan sungguh sungguh
" enggak pak itu cuma alibi saya saja supaya tidak di siksa sama teman teman" nyengir kuda,
"owh hahahahaha" beliau tertawa. dan sekelas pun tertawa atas tindakan saya.

ya begitulah teman teman kita jagan asal mencari alasan yang sederhana untuk bisa masuk ke kelas, buatlah alasan yang luarbiasa namun langkah lebih baiknya jagan telat. mungkin pak barka sudah lupa hal ini, namun teman teman anak PSU angkatan 8 yang di ruang 4.2.1 tidak bakalan lupa saya rasanya.. credit buat ( arief,syahdad,ray,khairul,ef,veric,tamara,ong,tari,siwi,hasan,tarzan,dan semuanya yang gk bisa aku sebutin)
istirahat



jadi, jangan bikin alasan yang asal ya teman teman,,
MAAF PAK PESAWAT SAYA DELAY haha itu kalimat yang akan saya ingat.

3 komentar:

  1. Terima kasih ya,mudah-mudahan berkesan dan jadi sukses pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhhh pak barkaaaaa, maaf pak hehe kok nemu aja ni blog jaman baheula ��������

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com